Assalam Alaikom Pictures, Images and Photos

Monday, June 5, 2023

Jawaban Peserta UAS PPC In Class, 05062023

 













Jawaban Peserta UAS PPC In Class, 05062023


[1/6 06.29] Sitnah Aisyah Marasabessy: Bismillah

Berhubung Libur mulai Hari ini sampai hari Jumat dan UAS mulai Senin, maka hari ini dan besok kita kuliah di rumah sy mulai jam 13.30-17.30

[5/6 10.56] Hamama Kamtelat: List Kehadiran

PERENCANAAN  PERENCANGAN PRODUK 

 05/06/ 2023


1. Salma Leuly

2. Abd Rauf Batirarat

3. Rahul Lestaluhu

4. Indra Ellys

5. Hardiyanti yapono 

6. Hamama kamtelat 

7. jinan Patta

8. Yulia Safina Alkatiri

9. Indra souwakil

10.Soraya Rumfaran

11. Avdi fiardi mualo

12. M. Alvuad mualo

13. Faldi Rumeun

[5/6 12.58] Ti2021Alwadin: Nama : Muhammad Alvuad mualo

Npm  : 202102123


1. Penjadwalan Mesin yang terintegrasi Continuus Caster, slab yard, Reheat Furnace, dan rolling Mill untuk meminimasi penalti Total.


2. untuk tahap penjadwalan pemprosesan 

terlebih dahulu dilakukan Pengujian model, tahap ini dilakukan untuk menelaah secara lebih jauh tentang pengaruh perubahan parameter terhadap fungsi tujuan 

 

dengan semakin bertambah jumlah order, semakin bertambah penalti Total perbedaan dan penalti perbedaan Delivery Time

[5/6 13.01] To2021Rahul: Nama : Rahul lestaluhu

Npm   : 202102133

Uas    : ppc



1. a. Mesin teanur

Prinsip timbulnya panas pada tanur busur api adalah panas timbul dampak hal ada tahanan (resistansi) ketika arus listrik mengalir. Dalam hal ini, logam yang dimuatkan dalam tanur yang akan memberikan tahanan terhadap arus listrik. Ketika logam mencair, terak akan memberikan tahanan pada aliran arus listrik. Untuk mempertahankan pe

mberian panas ketika logam sudah mencair, elektroda mesti dinaikkan sehinnga elektroda tersebut hanya menyentuh permukaan lapisan terak.


b. Mesin csster 

Penjadwalan caster akan tergantung pada penerapan yang terjadi pada mesin ceaster itu terjadi beberapa dimensi lebar slab melebihi batas maksimum dan minimum devisiasi yang di ijjnkan pada saat penerapan yg di lakukan.


C. Mesin reheats curhals

Penjadwalan terintegrasi caster untuk meminimalisi peneliti total


D. Mesin rolling mill

Penjadwalannya untuk memminimalisi peneliti total


2.Data yang di gunakan untuk model penjadwalan produksi adalah menggunakan data-data yang merupakan parameter-parameter model.data-data tersebut terdiri dari : data dimensi order, data _Delivery Time_order, dan data kapasitas setiap _batch_ pada masing- masing tahap

[5/6 13.01] A Rauf Rumbati: NAMA :  Abd Rauf Batirarat 

NPM : 202102101


1. Jelaskan tentang metode penjadwalan mesin yang di gunakan 


JAWABAN

Metode yang di gunakan dalam penjadwala mesin adalah. Metode klasik atau penjadwalan statik.pada metode ini semua sumberdaya dan aktifitas adalah given dan tidakpastian dalam perilaku sumber daya dan aktivitas


2.BAGAI MANA CARA DARI MANAJEMEN MENGATUR PENJADWALAN TERHADAP PROSES PESANAN MENGIKUTI SPESIFIKASI DAN KONSUMEN 


JAWABAN

Data yang di gunakan untuk model penjadwalan produksi adalah menggunakan data-data yang merupakan parameter-parameter model.data-data tersebut terdiri dari : data dimensi order, data Delivery Time order, dan data kapasitas setiap batch pada masing- masing tahap

[5/6 13.03] Ti2021Hardiyanti: Nama : Hardiyanti yapono

Npm : 20210124


Jawaban

1. - mesin Caster 

Baja cair yang di muat oleh ladle mengandung 1 grade tertentu, kemudian dituangkan kecetakan yang kelebarannya dapat disesuaikan dengan order.

- mesin reheat furnace 

Setiap slab harus dipanaskan ulang di RF sebelum di-roll untuk menghasilkan koil.

- mesin rolling Mill

Operasi primer dilakukan di roughing Mill yang mempunyai serangkaian rolling stand yang mengurangi ketebalan slab. 


2. Adalah untuk meminimasi penalti total untuk slab slab yang di jadwalkan didalam sekuen tertentu

[5/6 13.03] TI2021YuliaSafin: Nama :yulia safina alkatiri

Npm :202102122

Matkul: ppc


Jawaban

1.-metode / teknik penjadwalan pada mesin rolling mill yaitu mesin yg bekerja dengan cara yang sama yaitu dengan menerapkan gaya sehingga terjadi deformasi plastis terjadi gaya tekan diterapkan oleh satu set gulungan pada benda kerja berupa ingot atau produk lain seperti blooms, billet, slab.

- Proses pemanasan yang dilakukan pada tanur ini menggunakan metode gravimetri, dimana benda yang dipanaskan akan menjadi abu.

-metode yg di gunakan pada mesin reheat furnace yaitu metode gravimetri


2. Salah satu aspek Terpenting dari penjadwalan produksi yang baik adalah kemampuan untuk memproses Dan menjadwal pesanan pelanggan secara real time sesuai dengan segala kondisi yang ada.cara” seorang manajemen untuk mengatur penjadwalan seperti susunan perencanaan ,jadwal persediaan,rincian anggran,Dan sistem persediaan.

[5/6 13.05] TI Salma: Jawab...

1).Secara umum, industri baja menghasilkan dua bentuk produk setengah jadi, yaitu slab dan billet. Proses produksi slab terdiri atas proses peleburan (steelmaking), pencetakan (casting), pemotongan, penyimpanan sementara (piling), pemanasan ulang (reheating), pengerolan (rolling), dan penyelesaian akhir (finishing). Peleburan, pencetakan, dan pemotongan dilakukan di Continuous Caster (CC). Penyimpanan sementara slab dilakukan di Slab Yard (SY), pemanasan ulang di Reheat Furnace (RF), serta proses pengerolan dan penyelesaian akhir dilakukan dalam Hot Strip Mill (HSM). Sistem produksi slab mesti mempertimbangkan adanya production push yang mengharuskan pencetakan semua baja cair menjadi slab, sebab baja cair tidak dapat disimpan, dan production pull yaitu kualifikasi produk akhir di HSM harus sesuai dengan permintaan konsumen.

- Proses pertama pada tahapan pencetakan membutuhkan mesin tanur dan caster.

- Proses Kedua pada tahapan penyimpanan membutuhkan lokasi penyimpanan yang luas dan terbuka.

- Proses ketiga Pada tahapan pemanasan ulang yaitu mesin yang di butuhkan adalah reheat furnace. 

- Dan proses pengerolan membutuhkan Rolling mill.


Jawab...

2). Cara yang di gunakan untuk memanajemen penjadwalan terhadap pemosresan pesanan mengikuti spesifikasi dan duedate yaitu dengan menggunakan metode berikut yaitu Job,Operasi dan Mesin.


- Job didefinisikan sebagai suatu pekerjaan yang harus diselesaikan untuk menghasilkan suatu produk. Job biasanya terdiri dari beberapa operasi yang harus dikerjakan. Pihak manajemen memberikan job yang telah dibuat berdasarkan pesanan pelanggan kepada bagian shop floor untuk dikerjakan. Informasi yang dimiliki suatu job ketika datang ke bagian shop floor adalah operasi yang harus dikerjakan, kapan job harus mulai dikerjakan, dan kapan job selesai dikerjakan.

- Operasi adalah bagian dari proses job untuk menyelesaikan suatu job.

Operasi-operasi dalam job diurutkan dalam suatu urutan pengerjaan tertentu yang ditentukan pada saat perencanaan proses. Suatu operasi dapat dikerjakan apabila

operasi sebelumnya sudah selesai dikerjakan. Setiap operasi memiliki waku proses. Waktu proses operasi adalah waktu pengerjaan yang diperlukan untuk melakukan operasi tersebut. Waku proses operasi untuk suatu job biasanya telah diketahui sebelumnya dan mempunyai besar tertentu.

- Mesin adalah sumber daya yang diperlukan untuk mengerjakan proses

penyelesaian suatu job. Setiap mesin hanya dapat memproses satu tugas pada satu saat tertentu.

[5/6 13.08] Ti2021Jinan: Nama: Jinan Patta 

Nim : 202102108


Jawaban


1. - mesin continuous Caster yaitu baja cair yang di muat ole ladle mengandung 1 grade tertentu kemudian dituangkan kedalam  tundish

- mesin reheat furnace yaitu slab yang dapat di panaskan oleh sebuah RF tergantung pada dimensi demikian juga dengan  dimensi slab

- mesin rolling Mill yaitu operasi primer di lakukan di roughing Mill yang mempunyai serangkaian rolling stand yang mengurangi ketebalan slah


2.cara menejemen penjadwalan di definisikan oleh sejumlah n job, dimana setiap job harus diproses pada sebuah order identik pada sejumlah m mesin.

[5/6 13.11] Hamama Kamtelat: Nama : Hamama kamtelat

Nim    : 202102126




1. jawab : metode mesin tujuan untuk mendifinisikan oleh sejumlah  n job, dimana setiap job harus di proses pada sebuah order indentik pada jumlah M mesin, setiap mesin hanya dapat di satu job pada suatu waktu tersebut .


2.  Pada sistem job shop umumnya jumlah nj berubah ubah.biasa dalam sistem tersebut.diasumsukan bahwa buffer antara mesin mesin mempunyai kapasitas yang terbatas dan sebuah job setelah penyelesaian pada satu mesi. Harus menunggu sebelum pemrosesannya dimulai di mesin berikutnya.

[5/6 13.16] TI2021IndraSowakil: Nama: Indra  Souwakil 

Npm: 202102111


*Jawab:*


1. Penjadwalan produksi mesin tersebut  menggunakan metode klasik atau penjadwalan statik. 

pada metode ini, semua sumber daya dan aktivitas adalah given dan tidak ada ketidakpastian dalam perilaku sumber daya dan aktivitas. 

masalah penjadwalan flowshop didefinisikan oleh sejumlah n job, di mana setiap job harus diproses pada sebuah order identik pada sejumlah m mesin. Setiap mesin hanya dapat memproses satu job pada suatu waktu tersebut. 


2. Dari hasil skenario ini terlihat bahwa jumlah order memengaruhi total cost penalties. Ketika jumlah order bertambah dari N=10 menjadi N=12, ternyata nilai cost penalties pada perbedaan dimensi juga meningkat.

[5/6 13.16] +62 822-6884-1933: Nama : Soraya rumfaran

Nim : 202102118


1. Metodi yang di gunakan dalam penjadwalan mesin adalah. 

penjadwalan ( Scheduling) , mentukan mesin-mesin   resources 

Penjadwalan produksi baja menggunakan metode klasik.



2.data yang di gunakan untuk metode penjadwalan produksi adalah

Mengunakan data-data yang  merupakan parameter- parameter 

Metode data- data tersebut terdiri dari data domensi order.

[5/6 13.21] . indraElys: Nama         : Indra Elys

Nim             : 202102109

Mata Ujian : Perencanaan dan pengendalian produksi


Soal 1. Jelaskan tentang teknik atau metode penjadwalan mesin yang digunakan.

Jawaban : Metode yang dapat digunakan pada sistem produksi yang flow shop dan statis adalah algoritma kombinasi dari Algoritma dengan menerapkan dua metode tersebut pada perusahaan maka perusahaan dapat mengetahui jadwal mesin produksi yang memberikan makespan paling minimum


2. Bagaimana cara dari manajemen untuk mengatur penjadwalan terhadap proses pemesanan mengikuti budet konsumen.

Jawaban : aktivitas perencanaan untuk menentukan kapan dan di mana setiap operasi sebagai bagian dari pekerjaan secara keseluruhan harus dilakukan pada sumber daya yang terbatas.

[5/6 13.27] TI2021AvdiFiara: NAMA : AVDI FIARDI MUALO

NIM : 202102105


1_*Jelaskan tentang metode penjadwalan mesin yang di gunakan ?...*_


*_JAWABAN_*

Metode yang di gunakan dalam penjadwala mesin adalah. Metode klasik atau penjadwalan statik.pada metode ini semua sumberdaya dan aktifitas adalah given dan tidakpastian dalam perilaku sumber daya dan aktivitas


2 _*BAGAI MANA CARA DARI MANAJEMEN MENGATUR PENJADWALAN TERHADAP PROSES PESANAN MENGIKUTI SPESIFIKASI DAN KONSUMEN ?..*_


_*JAWABAN*_

Data yang di gunakan untuk model penjadwalan produksi adalah menggunakan data-data yang merupakan parameter-parameter model.data-data tersebut terdiri dari : data dimensi order, data _Delivery Time_order, dan data kapasitas setiap _batch_ pada masing- masing tahap

[5/6 14.17] rumeun Faldi🔰: Nama: faldi

Nim: 202002004



1. Menggunakan metode klasik atau penjadwalan statik, dimana setiap job harus diproses pada sebuah order identik pada sejumlah mesin 


2.cara menejemen penjadwalan yaitu total jumlah waktu proses, delay yang terdapat pada mesin 1 di tambahkan tergantung pada jumlah job yang mengikuti.


OPC dan Struktur Produk























































No comments:

Post a Comment