Assalam Alaikom Pictures, Images and Photos

Tuesday, September 19, 2023

Avdi: Pengendalian Persediaan PT IM

 






[20/9 14.04] TI2021AvdiFiara: _*Nama: Avdi fiardi mualo*_

_*Nim  : 2021 02 105*_


# Susu evaporasi

Susu evaporasi atau Susu sejat adalah susu sapi yang 60% kadar airnya dihilangkan dari susu segar. Ia berbeda dengan susu kental manis, yang mengandung gula tambahan. Susu kental manis membutuhkan lebih sedikit proses karena gula yang ditambahkan mencegah pertumbuhan bakteri.


# Bahan baku.

1.Susu sapi


# Pengendaliaan 

Susu segera didinginkan hingga suhu 4°C, sambil menunggu dikirim kestasiun penampung susu, atau ke Milk Treatment Plant  atau ke industripengolahan.Susu segar dari peternak dari peternak atau suatu perusahaan peternakandiransportasi ke penampung atau ke Industri Pengolahan Susu denganmenggunakan bus-bus susu (milk cans)  dengan kapasitas antara 40 hingga50 liter atau dengan menggunakan mobil tangki dengan kapasitas angkutsekitar 5000 galon (18925 liter). Tangki pendingin susu harus terbuat daribahan dasar stainlless steel  yang terinsulasi dengan baik untuk mencegahpeningkatan suhu selama transportasi, karena umumnya mobil tangkitersebut tidak dilengkapi dengan mesin pendingin. 


# Persediaan 

Susu evaporasi sendiri perlu disimpan pada kemasan yang baik dan pada suhu yang rendah karena lebih mudah rusak jika berada di suhu yang panas. Apabila sudah dibuka dan disimpan di dalam kulkas bisa bertahan selama 3-4 hari atau jika di freezer dengan suhu 10-15 derajat dapat bertahan kurang lebih selama 5-6 hari.

[20/9 14.09] Sitnah Aisyah Marasabessy: ☑️

No comments:

Post a Comment