Assalam Alaikom Pictures, Images and Photos

Monday, July 22, 2019

Skripsi TI Berbenah


Dalam rangka memperbaiki kualitas Skripsi pada Prodi TI,  Universitas Darussalam Ambon, maka pihak Kaprodi akan melakukan beberapa  upaya pembenahan yaitu:

1. Laporan Skripsi

Selain harus mengikuti Panduan Penulisan Skripsi, fisik laporan skripsi harus memenuhi beberapa hal berikut:

a. Laporan hardcopy

b. Laporan softcopy; untuk file utama skripsi dalam format word,l sedangkan halaman pengesahan yang telah ditandatangani dan distempel dan file lain boleh dalam format pdf, jpeg, excel, dll.

2. Waktu Pelaksanaan

Setelah rutin melaksanakan Seminar Skripsi setiap Hari Kamis, maka untuk menjamin ketepatan waktu, maka skripsi yang  akan disemimarkan harus sudah didistribusikan paling lambat 2 hari sebwlum ujian (Hari Selasa).  Jika tidak, maka yang bersangkutan tidak diizinkan mengikuti seminar dan harus menunggu jadwal seminar selanjutnya.

3. Tata Cara Penilaian

Ada penambahan kriteria penilaian.  Beberapa di antaranya adalah: Presentasi, Penguasaan Materi, dan lain-lain, dengan mekanisme pembobotan.

4. Isi

Tidak boleh lagi ada halaman moto dan sejenisnya. Setelah tulisan 'Kata Pengantar' maka cantumkan 'Bismillaahirrahmaanirrahiim' dan setelah itu paragraf pembuka yang berisi ungkapan syukur serta shalawat.

5. Output Skripsi

Output skripsi dalam bentuk:

a. Laporan hardcopy/softopy

b. Draft artikel jurnal

c. Poster atau prototipe


No comments:

Post a Comment